Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peraturan Pinjaman Ke Swasta Sudah Keluar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15074.jpg

    BANDUNG- Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengklaim, peraturaan yang membolehkan kota atau kabupaten untuk melakukan kemitraan membangun kota dengan dana swasta, dari Kementeri Keuangan sudah keluar.

    “Bandung sudah dilengkapi dengan peraturan daerah namanya multiyear yang berarti menjamin pembayaran dari APBD untuk proyek-proyek pembangunan jangka panjang,” ujarnya.

    Menurut Walikota, dua kombinasi payung hukum dari pusat dan dari daerah itu yang akan menjadi eksperimen secara positif di Bandung tahun depan.  

    “Kita sudah meminta Kepala Dinas Bina Magra dan Pengairan (DBMP) untuk menulis berapa fly over, underpass, danau yang nanti dikerjakan swasta,” ucapnya. 

    Walikota berharap, dengan adanya aturan ini dalam tiga tahun pembangunan di Bandung bisa cepat dan tidak selalu terhambat dengan alasan terbatas dana APBD.

    “Bandung sudah mempersiapkan unit kerja PPP sebagai satu pintu yang mengurusi semua PPP dengan konsep BTO,” katanya.

    Walikota mengaku, saat ini sudah banyak investor yang ingin berinves di Bandung baik lokal maupun mancanegara seperti Spanyol, Singapura, Shanghai, Malaysia.

    “Untuk PPP ini poyek pertama yakni infrstruktur, sekolah, kesehatan di 2016, sedang di list oleh tim dinas dan akan dirapatkan,” tambahnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus