Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Apresiasi Investor Pembangunan Berbasis Hijau

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15079.jpg

    LEMBANG-Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Abubakar memberikan apresiasi kepada para investor yang telah melakukan pembangunan di wilayah KBB yang mengedepankan pembangunan berbasis penghijauan, seperti yang dilakukan pengembang Condotel Boutique Village, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung.

    “Saya berharap condotel ini menjadi contoh pembangunan modern dengan pangsa pasar yang luar biasa, namun tidak mengindahkan kaidah lingkungan Kawasan Bandung Utara (KBU) melalui proses perijinan yang benar,” ujarnya.

    Menurut Bupati, di KBU terdapat wilayah yang bisa dibudidayakan untuk pembangunan dan ada yang tidak boleh sama sekali untuk dikembangkan termasuk dibangun.

    “Kita ijinkan jika lokasi yang akan dibangun itu boleh dibudidayakan serta kaidah konservasinya malalui amdal yang memadai dengan begitu,ucap dia selain konservasinya terjaga, tetap terjaga juga nilai sosial dan ekonominya,” katanya..

    Sementara itu, Kepala Bappeda KBB, Asep Sodikin menyatakan pihaknya tidak akan mempersulit jika ada investor yang ingin menenemkan modalnya di KBU.

    “Jika mereka melalui jalur yang benar dalam proses perijinan, kita akan membantunya, seperti adanya rekomendasi dari Gubernur, Amdal, Siteplan dan IMB,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus