Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    One Day No Rice Harus Dilakukan di Hotel dan Restauran

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15119.jpg
    Ilustrasi

    BANDUNG- Bagian dari upaya untuk ketahanan pangan, Dinas Pertanian Kota Bandung melakukan sosialisasi one day no rice kepada para pengusaha hotel dan restauran.

    Ketua Pusat Penganekaragaman Komsusi dan Keamanan Pangan Badan Ketahanan Pangan, Kementrian Pertanian, Sri Sulihati mengatakan, makanan pengganti nasi bukan hanya roti namun akan lebih baik jika diganti dengan makanan berbahan umbi-umbian.

    “Selama ini pemahaman makanan empat sehat lima sempurna kurang tepat karena dalam makanan itu terlalu banyak gizi yang bisa menimbulkan masalah kesehatan misal gula tinggi akibatkan diabet,” ujarnya.

    Sri jmenghimbau kepada seluruh pengusaha hotel dan restoran untuk lebih kreatif dalam mencari makanan sumber karbohidrat pengganti nasi.

    “Pengusaha harus mencoba membiasakan diri kepada tamunya untuk ke arah tersebut,”ucap Sri, kepada wartawan, Kamis (03/12).

    Menurut Sri, di Bandung nanti tidak akan ada lagi istilah empat sehat lima sempurna, karena akan diganti menjadi B2SA, yaitu makanan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman.

    "Konsep empat sehat lima sempurna, tidak sepenuhnya benar, karena orang yang tidak minum susu merasa tidak sempurna," ujar Sri..

    Sri mengatakan, dalam konsep empat sehat lima sempurna juga tidak disinggung mengenai komposisi gizi yang seharusnya dikonsumsi tetapi keragaman pangan terutama penganti nasi.

    “Ada 77 jenis karbohidrat pengganti nasi yang bukan makanan berbahan dasar terigu tetapi harus umbi-umbian," katanya yang jika sudah biasa maka akan lebih merasa nyaman karena akan lebih merasa sehat,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus