Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bersiap Hadapi MEA, Netty Heryawan Kunker ke Bali

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15149.jpg

    GIANYAR–Dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang tinggal menghitung hari, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan beserta jajaran pengurus, melakukan kunjungan kerja ke sentra pengrajin tenun dan perak, di Kabupeten Gianyar Provinsi Bali, Sabtu (05/12).

    Netty menuturkan, kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari upaya pengembangan dan inovasi para pengrajin tenun dan perak di Bali, yang produk-produknya tak diragukan lagi dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Ia berharap, pola pengelolaan sentra pengrajin di Bali tersebut dapat diterapkan di Jawa Barat dan membawa dampak positif bagi perkembangan ekonomi kreatif di Jabar.

    “Di Jabar juga banyak sentra pengrajin perak, kita ingin lihat upaya pengembangannya agar dapat mulai diminati di Jawa Barat”, ungkap Netty optimis.

    “Inovasi pelaku usaha tenun dan sutra juga perlu dibuat sejumlah rekomendasi untuk Dekranasda Kabupaten/Kota di Jawa Barat”, sambungnya.

    Dengan adanya pembelajaran dari daerah-daerah yang sudah mahir, Netty berharap Jawa Barat dapat menambah produk-produk handicraft unggulannya. Untuk itu, kunjungan ini merupakan langkah protektif Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menjaga produk ekonomi kreatif masyarakatnya, agar tidak tergeser oleh pendatang luar jelang MEA nanti.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus