Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PON Bawa Dampak Ekonomi Daerah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15153.jpg

    PANGANDARAN (7/12) – Penyelenggaraan PON XIX di Jawa Barat September 2016 mendatang dipastikan akan membawa dampak positif pada ekonomi daerah, terutama pada daerah yang menjadi lokasi venue PON. 

    Menurut Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Priangan, Kusmayadi TP, paling tidak dampak ekonomi yang dirasakan adalah pada dunia perdagangan dan hotel.

    “Ya pasti lah, kita harapkan begitu, terutama pada dunia perdagangan ya. Seperti penjualan makanan dan minuman, kerajinan khas daerah, dan juga penginapan. Itu pasti ada peningkatan saat penyelenggaraan PON nanti” ujarnya, dalam sebuah kesempatan di Pangandaran beberapa waktu lalu.
    Menurut Kusmayadi, dampak positif ekonomi itu tidak hanya untuk daerah yang menjadi tempat penyelenggaraan PON saja, tetapi di luar itu juga bisa ikut merasakan.

    “Terutama memang di kabupaten kota yang menjadi tempat penyelenggaraan cabang olah raga PON, tetapi di luar itu juga tidak menutup kemungkinan dengan mendisitribusikan barang kerajinannya ke daerah yang jadi venue PON. Pokonya semua daerah di Jabar memiliki kesempatan yang sama untuk mempromosikan potensi daerahnya melalui PON” tegasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus