Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Kukuhkan PW KPPI Jawa Barat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15170.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan mengukuhkan Pengurus Wilayah Kaukus Perempuan Politik Indonesia (PW KPPI) Jawa Barat periode 2015-2019 di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (7/12).

    Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Keluarga Berencana (BP3AKB) Provinsi Jawa Barat, Dr.Hj. Nenny Kencanawati, MSi selaku penyelengara pengukuhan menjelaskan, PW KPPI Jawa Barat dikukuhkan Gubernur Jawa Barat berdasarkan Surat Keputusan KPPI Pusat Nomor 083/KPPI-Pusat/X/2015 tentang Pengesan Komposisi dan Personalia KPPI Wilayah Jawa Barat.

    “Tujuan pengukuhan PW KPPI Jawa Barat ini untuk meningkatkan peran serta politik dalam membangun partisipasi perempuan, menguatkan etos kerja perempuan politik di Jawa Barat serta membangun solidaritas dan soliditas yang berkekuatan besar untuk mewujudkan perbaikan kualitas hidup seluruh perempuan dan anak,” katanya.

    Tujuan tersebut, lanjut  Hj. Nenny,  sejalan dengan visi KPPI, yaitu terwujudnya peran politik perempuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju tatanan masyarakat madani yang demokratis, berkeadilan dan kesetaraan yang diridloi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

    Nenny menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat sejak tahun 2009 sampai dengan tahun 2015 telah turut memfasilitasi keberadaan KPPI Provinsi Jawa Barat dengan berbagai kegiatan.

    Diantaranya pelaksanaan capasity building bagi 1000 orang anggota KPPI, capacity building bagi calon-calon legislative perempuan sebanyak 300 orang di empat wilayah. Kemudian temu kader KPPI se-Priangan Timur, penguatan legislative perempuan terpilih pasca pemilihan umum 2014 sebanyak 400 orang, peningkatan kapasitas dan komunikasi public sebanyak 500 orang dengan dua angkatan.

    Selanjutnya pasrtisipasi kerjasama penanganan korban trafficking di Jawa Barat dan kerjasama pemberdayaan ekonomi perempuan. Sebanyak 40 persen dari anggota DPRD Perempuan di kabupaten/kota se-Jawa Barat berasal dari anggota KPPI Jawa Barat.

    Kemudian untuk masa jabatan 2015-2019, legislative perempuan di Kabupaten/Kota se-Jawa Barat berjumlah sebanyak 107 orang.

    “Untuk peserta pengukuhan KPPI hari ini sebanyak 56 orang yang berasal dari pengurus dan anggota KPPI se-Jawa Barat,” pungkasnya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus