Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Keluarga Berperan Penting Cegah Korupsi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15221.jpg

    BANDUNG-Kepala BKKBN Pusat, Surya Chandra Surapaty, dalam kegiatan yang berlangsung di Graha Bhayangkara, Cicendo Kota Bandung, Jum’at (11/12) mengatakan Keluarga dalam rangka pencegahan korupsi kini sangat berperan penting.Tanpa disadari, keluarga dapat juga menjadi pemicu seseorang untuk melakukan tindak korupsi karena pola hidup boros dan konsumtif.

    Di keluarga, untuk mencegah praktek korupsi harus  direalisasikan pendidikan anti korupsi dan penanaman hidup sederhana serta perlu ditanamkan nilai kejujuran berbasis keluarga.

    Terkait dengan program tersebut, BKKBN memiliki andil besar dalam pencegahan korupsi yaitu melalui pencegahan korupsi berbasis keluarga.

    BKKBN, sambung Surya dalam rangka pencegahan korupsi telah merealisasikan beberapa program. Pertama, sosialisasi pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dengan sasaran seluruh pegawai di lingkungan BKKBN.

    Kedua,  pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan penandatanganan fakta integritas para pejabat di lingkungan BKKBN.

    Ketiga, ujar Surya melalui PLKB, disosialisasikan pesan dan pengetahuan mengenai pentingnya pencegahan korupsi melalui pendekatan keluarga melalui program bina keluarga, bina balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus