Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan : Peran Aktif Veteran Masih Dibutuhkan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_jbr.7_.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri Acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-54 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Jawa Barat di Gedung Pengurus Daerah PSSI, Jl Lodaya Kota Bandung, Rabu (12/1).  Acara yang dihadiri ratusan anggota LVRI itu juga dirangkaikn dengan pemberian penghargaan dan bintang jasa kepada sejumlah veteran yang memiliki jasa luar biasa. Pemberian penghargaan dan penyematan bintang jasa dilakukan berturut-turut oleh Gubernur Jawa Barat, H.R. Nuriana, Irwasda Polda Jabar yang mewakili Kapolda Jabar dan Asisten Teriitorial Kodam Siliwangi yang mewakili Pangdam Siliwangi.

    Dalam sambutannya, Heryawan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran Dewan Pengurus Daerah LVRI Provinsi Jawa Barat atas peringatan hari jadi tersebut. Selain itu, atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Gubernur menyatakan apresiasi atas segala pengorbanan dan jerih payah para veteran yang memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya, eksistensi para veteran tidak perna surut. Begitu juga dengan medan perjuangan yang dulu dengan bedil mengusir penjajah, kini berjuang bersama generasi penerus membangun bangsa dan Negara. “Perjuangan terus dilakukan, dan itulah makna seorang pejuang yang tidak mengenal kata surut dalam berjuang,” tegasnya.

    Sebagai generasi penerus, lanjut Heryawan dirinya bersama komponen bangsa lainnya, masih membutuhkan peran aktif para veteran. Khususnya panutan, nasihat dan dorongan semangat dalam membangun bangsa ini, khususnya Jawa Barat.  Semangat dan dedikasi yang merupakan nilai-nilai perjuangan dari para veteran merupakan inspirasi tersendiri bagi kaum muda penerus bangsa. Semua itu harus diturunkan dari para veteran kepada generasi penerus, untuk mengisi kemerdekaan yang sudah mereka wariskan. “Sehingga eksistensi para veteran masih sangat dibutuhkan untuk mengisi pembangunan di Jawa Barat. Pengalaman, nasihat dan panutan yang para veteran berikan akan sangat berharga dalam proses pembangunan ke depan,” tuturnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus