Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sedikit Rumah Sakit Gunakan Konsep Green Hospital

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15237.jpg

    BANDUNG- Meskipun banyak rumah sakit di Indonesia mengusung konsep green hospital, namun di lapangan penerapan green hospital tidak seluruhnya dilakukan. Demikian dikemukakan Miss Earth Indonesia 2014, Annisa Ananda Nusyirwan.

    Menurut Annisa, saat ini masih banyak rumah sakit  yang dikunjunginya, yang menerapkan green hospital tidak sepenuhnya melakukannya, tetapi  hanya sebatas pada tatanan penanaman pohon saja atau hanya slogan saja.

    “Penerapan green hospital itu harus betul-betul diterapkan dari berbagai aspek, mulai dari konsep bangunan, sanitasi air, penghijauan hingga pemanfaatan energi, seperti yang dilakukan di RS Melinda 2,” ujarnya.

    Annisa menyatakan, bagi pengusaha yang berencana membangun sebuah rumah sakit bisa mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh RS Melinda 2.

    “RS Melinda 2 luar biasa penampilannya, bukan seperti rumah sakit saat masuk tapi hotel, ada tempat permainan anak, terlihat tidak menyeramkan karena space nya luas, tidak lorong-lorong halnay rumah sakit saat ini,” tutunya.

    Annisa menyatakan, rumah sakit yang mengedepankan konsep green hospital seperti Melinda 2, mengusung konsep kesehatan secara keseluruhan.

    “RS Melinda 2, seperti rumah sehat yang lebih memperhatikan semua aspek, ini konsen terhadap kesehatan secara menyeluruh baik bagi pasiennya, dokternya hingga karyawannya dan berkonsep,” kata Annisa, saat berkunjung ke RS Melinda 2, akhir pekan kemarin. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus