Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Puluhan Anak-Anak Adopsi Pohon

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15239.jpg

    KAB. BANDUNG BARAT- Puluhan anak-anak dan para orang tua warga Tatar Tejakencana-Purbasari Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kab. Bandung Barat, melakukan penanaman pohon melalui kegiatan adopsi pohon, yang digelar Komunitas Hayu Hejo.

    Asisten Manager Sustainability, Komunitas Hayu Hejo, Murti Herawati mengatakan, tujuan dari kegiatan ini agar anak-anak sebagai yang mengadopsi pohon memiliki rasa kecintaan dan rasa memiliki yang lebih dalam terhadap pohon dan tanaman.

    “Anak-anak bisa memilih pohon yang mereka sukai kemudian menanamnya dengan diberinama si penanam, mereka juga nanti bisa melihat pertumbuhan pohon yang mereka tanam,” ujarnya.

    Murti berharap, kegiatan tersebut bisa membentuk dan memingkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga ekosistem seimbang antara hunian dan kawasan hijau.

    “Pohon merupakan hal sangat penting bagi kehidupan sebagai penghasil oksigen yang dibutuhkan oleh manusia untuk bernafas,” ucap Murti, kepada www.Jabarprov.go.id, Sabtu (12/12).

    Menurut Murti, dalam kegiatan ini ada sekitar 29 jenis pohon yang ditanam sesuai fungsi dan kegunaannya masing-masing dimana pohon tersebut ditanam.

    “Yang ditanam ada pohon jambu, menteng, gandaria itu habitat satwa, kemudian kayu manis, kemang memiliki fungsi ekologis dan pohon trembesi, merawan itu mampu menyimpan air di tanah,” katanya.

    Murti menambahkan, kegiatan adopsi pohon ini akan dilakukan disemua tatar yang ada di Kota Baru Parahyangan dengan melibatkan penghuni.

    “Hingga saat ini sudah sebanyak 50 ribu pohon hasil adopsi warga telah ditanam di kawasan tersebut,” pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus