Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bola RUU Disabilitas Ada Di Tangan Presiden

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15257.jpg

    BANDUNG- Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ledia Hanifa Amaliah mengatakan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) disabilitas sangat tergantung presiden.

    “Pimpinan DPR sudah bersurat kepada presiden, maka bola sudah berada di tangan presiden. Diatur dalam UU MD3 paling lambat 60 hari setelah pimpinan DPR bersurat kepada presiden, beliau harus segera menanggapi dengan cara mengirimkan surat presiden (surpres-red) beserta Daftar Inventarisasi Masalah (DIM-red)-nya,” kata legislator dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I ini yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi itu dalam keterangan pers yang diterima jabarprov.go.id, Minggu (13/12).

    Politisi PKS ini menuturkan, hingga hari Selasa, 8 Desember 2015, belum ada surat dari presiden untuk membahas RUU disabilitas.

    “Surpres ini berisi siapa yang mewakili presiden untuk membahas uu, kementrian apa, leading sector-nya siapa, juga dim-nya terhadap RUU Inisiatif yang diajukan DPR. Sebelumnya kami sudah mendesak presiden untuk mengirim surpres, tapi saya sudah cek ke sekretariat belum ada surat dari presiden,” kata Ledia.

    DPR telah menyelesaikan pembahasan RUU Disabilitas dan sudah disahkan sebagai RUU inisiatif DPR. RUU Disabilitas intensif dibahas di bulan Mei dan selesai di bulan Oktober 2015. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus