Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kurikulum Tiblantas akan Masuk Kurikulum PPKN

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15261.jpg

    Subang – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban berlalu-lintas baik disekolah maupun di jalan raya, Polri berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan akan memasukan kurikulum ketertiban berlalu-lintas dalam mata pelajaran Pendidikan Kewarga Negaraan (PPKN) guna meningkatkan keselamatan dalam berlalu-lintas.

    “Karena hakekatnya keselamatan adalah prinsip dasar dalam berlalu-lintas. Namun realitanya tidak sejalan dengan prinsip dasar tersebut,” ujar Wakil Bupati, Imas Aryumningsih dalam sambutannya saat memimpin Apel Besar Senyum Bersama Satlantas Polres Subang yang diikuti Pelajar Komunitas Otomotif, Media Televisi dan Radio di halaman Mapolres Subang, Sabtu (12/12/2015).

    Sejalan dengan perkembangan jumlah kendaran menuntut inovasi dalam mengarahkan tertib berlalu-lintas yang menjadi amanat UU Lalu-Lintas yang tujuannya terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu-lintas.

    Jatuhnya korban ialah kurangnya kesadaran dalam mematuhi aturan berlalu-lintas. Salah satu ialah jatuh korban akibat benturan kepala karena tidak menggunakan helm dan pengaman lainnya.

    Pada kesempatan Apel Besar sebagai ditandai mengaktifkan kembali Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

    Tujuannya ialah guna meningkatkan kesadaran akan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di Kabupaten Subang.

    Apel Akbar ditandai dengan pelepasan Balon Udara yang berisikan pesan: “Bersatu Keselamatan No.1. Senyum Bersama Satlantas Polres Subang.”

    Pelepasan balon udara dipimpin oleh Wakil Bupati, Imas Aryumningsih yang didampingi Kapolres Subang, AKBP Agus Nurpatria bersama perwakilan Muspidan dan Komunitas Otomotif Subang.

    Kemudian acara dilanjutkan dengan hiburan berupa Senam yang memperagakan gerak Satlantas yang diikuti oleh semua peserta.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus