Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Resmikan Program Listrik Desa di Sumedang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15293.jpg

    SUMEDANG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan resmikan Program Listerik Desa ( Polides Tahun 2015), bertempat di Lapangan Sukatali Kec. Situraja Kab. Sumedang, Rabu (16/12).

    Peresmian ditandai penekanan tombol sirene oleh Gubernur didampingi Ketua DPRD, Ine Purwadewi, Wakil Bupati Sumedang, pejabat dari Kementrian ESDM.

    Terdapat 5700 rumah yang mendapatkan listerik di Jawa Barat dan penyerahannya diberikan secara simbolis kepada enam warga dari perwakilan kabupaten Jawa Barat termasuk dari Desa Sukatali Kec. Situraja Sumedang.

    Gubernur Jabar dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pencapaian elektrifikasi  Polides Tahun 2015 mencapai 92,14 %. Kalau dihitung dari pencapaian elektrifikasi tahun 2008 sebesar 64,22 %, maka pada tahun 2015, alhamdulillah ada kenaikan sebesar 27,9 %.

    Saya ingin di akhir masa jabatan sebagai gubernur,yaitu  tahun 2018  bisa mencapai 100 %. Ini artinya ada sisa 7 ,8 % dan bila dibagi selama tiga tahun, maka setiap tahunnya harus mencapai Ratio Elektrifikasi sebesar 2,6 %. Insya Allah hal itu bisa dicapai, ujar Gubernur.

    Gubernur meminta kepada para penerima program listrik desa ini untuk memanfaatkan terangnya listrik untuk kepentingn yang produktif, misalnya untuk "menjahit", bikin kue, dll, sehing ada tambahan penghasilan.

    Sementara Ketua DPRD Jabar, Ine Purwadewi Sundari  mengapresiasi pencapaian ratio elektrifikasi 92,14 %.

    Pencapaian ini mudah-mudahan riil dilapangan. Karena selama ini saya sering mendapat keluhan dari masyarakat tentang cara memperoleh program Listerik pedesaan. Hal demikian karena kurangnya sosialisasi, jelas Ine.

    Soal pencapaian angka 100 % di tiga tahun kedepan, Ine mengajak pihak eksekutif untuk membahasnya, terutama soal ketersediaan data warga yang sebelumnya telah menerima bantuan program ini.

    Usai acara resmi, Gubernur dan Ketua DPRD meninjau salah satu rumah yang mendapat bantuan listerik.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus