Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Upah Minimun Sektoral Tak Bisa Ditangguhkan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15302.jpg

    BANDUNG–Penetepan Upah Minimun Sektoral tidak bisa ditangguhkan, karena merupakan kesepakatan bipartit antara pengusaha dan pekerja yang bersangkutan. Menurut Kasubag Pengupahan Disnakertrans Jabar Teguh Khasbudi, Upah Minimum Sektoral itu adalah upah minimum khusus di sektor industri tertentu.

    “Tidak semua Kabupaten Kota punya upah minimum sektoral, karena itu berlaku di industri tertentu seperti sektor pertanian, makanan minuman dan industri restoran. Upah sektoral itu ditetapkan oleh bipartit antara pekerja dan perusahaannya masing-masing, jadi tidak mungkin ditangguhkan kan? Karena sudah kesepakatan bersama” ujarnya.

    Di Jabar sendiri menurut Teguh ada sembilan kabupaten kota yang sudah menetapkan upah sektoral sesuai keberadaan industri khususnya.

    “Yaitu Depok, Kab Bogor, Kab Sukabumi, Kota Sukabumi, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Karawang,  Subang dan Purwakarta. Kabupaten Kota ini sudah menetapkan  upah minimum sektoralnya sebelum 2016, dengan besaran kenaikan 11 setengah persen” tegas Teguh. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus