Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelatihan Kepemimpinan Perempuan di Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15341.jpg

    KARAWANG-Kaum perempuan dalam pembangunan atau memimpin mempunyai peranan yang sama besar dengan kaum laki-laki. Atas dasar itu, Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Karawang menggelar pelatihan Kepemimpinan, sekaligus pelantikan Pengurus KPPI Karawang Periode 2015 – 2019. Pelatihan ini digelar pada Kamis (17/12) bertempat di RM Indo Alam Sari, hadir jajaran KPPI Jabar yang di ketuai oleh Ratnaningsih, MM. dari Pemerintahan hadir Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan pada BKBPP Kab Karawang.

    Pada kesempatan ini juga dihadiri oleh Plt Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana yang juga sebagai Ketua Partai Demokrat. Turut hadir tokoh Perempuan yang juga masuk jajaran KPPI antara lain Ketua PBB Nurlela Syarifin, Mantan Wakil Bupati Karawang Hj Eli Amalia dan juga beberapa anggota parpol yang menjabat juga sebagai anggota DPRD Kab Karawang. Hadir Ketua Persit Kartika Ibu Wahyu Widodo serta organisasi Perempuan lainnya perwakilan.

    Dalam Sambutannya Plt Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana mengatakan, KPPI Merupakan sebuah organisasi independen yang dijadikan wadah aktivitas dan kreativitas perempuan lintas Partai Politik yang bertujuan untuk melahirkan ide-ide kreatif yang cemerlang sekaligus sebagai pendorong tumbuhnya semangat juang dan meningkatnya partisipasi perempuan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

    Plt Bupati juga mengajak kepada seluruh kaum perempuan yang aktif di organisasi perempuan agar teruslah berkarya. Pada Pemilukada serentak kemarin saja tercatat 35 Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah terpilih dari 123 Calon salah satunya Kabupaten Karawang. Atas dasar itu ini merupakan tantangan bagi kaum perempuan untuk lebih aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan, agar di tahun tahun berikutnya lebih banyak lagi kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi baik di publik, maupun di percaturan politik.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus