Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Targetkan PONED Dapat Dinikmati Oleh Masyarakat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/2.jpg

    Kadis Kesehatan Jabar, Alma Lucyati, dalam keterangannya  kepada jabarprov.go.id (13/1) di Gedung Sate mengungkapkan penandanganan kerjasama dengan Kota/Kabupaten untuk layanan PONED  dimaksudkan agar masyarakat dapat memanfaatkan layanan kesehatan. Keberadaan   masyarakat tersebut berada di Kabupaten/Kota.

    Melalui layanan PONED, secara angka AKB dan AKI dapat terus menurun, sebagai gambaran dalam tahun 2009 jumlah AKI sebanyak 831 orang dan di tahun 2010 mengalami penurunan menjadi 641 orang.

    Kendati angka tersebut belum definitive karena masih menunggu perhitungan dari BPS, menunjukkan AKI di Jabar telah mengalami penurunan. Dalam rangka menurunkan AKI dan AKB, pemerintah meluncurkan layanan bersalin gratis untuk kalangan masyarakat tidak mampu, melalui layanan tersebut tidak ada lagi yang melakukan persalinan di rumah.Layanan bersalin gratis, difasilitasi melalui dana yang bersumber dari APBN. Dana tersebut, oleh  Pemerintah Pusat langsung diserahkan ke Pemkab/Pemkot.

    Tentang layanan PONED, difasilitasi melalui dana yang bersumber dari APBD Provinsi. Dana tersebut, ujar Alma dialokasikan untuk pembangunan sarana fisik. (Nur).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus