Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Banyak Karya Ditorehkan Kaum Perempuan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15378.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat dipenghujung tahun 2015 selenggarakan tiga peringatan tingkat nasional, Selasa (22/12), bertempat di Halaman Gedung Sate Bandung. Ketiga hari peringatan tersebut, yaitu : Hari Ibu ke-87, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Disabilitas Internasional Tingkat Provinsi. Bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

    Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ahmad Heryawan menyampaikan penghargaan Presiden RI  kepada kepala daerah yang berprestasi dalam upaya mengentaskan kemiskinan di daerahnya, yaitu Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Ridwan Kamil dinilai berprestasi dalam kegiatan sosial dan pengentasan kemiskinan dengan menyediakan anggaran sebesar Rp 31 Milyar.

    Sekanjutnya untuk penghargaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat diantaranya diberikan kepada  P2WKSS Terbaik diterima oleh Bupati Cirebon, Perusahaan yang mempekerjakan perempuan, yaitu : BCA KCU Kota Bogor dan PT OMRON MFJ. Posyandu terbaik I Tingkat Kabupaten, Posyandu Teratai Kab. Cirebon. Tingkat kota Posyandu Kenangan II Kota Bogor.  Lomba kreatifitas hasil keluarga diraih Kota Bandung. Lomba makanan olahan diraih Kota Bandung.Kader Posyandu terbaik  diraih Ane Yuliati dari Kab. Tasikmalaya, dan tingkat kota diraih oleh Lina dari Kota Tasikmalaya. Lomba makanan olahan, Lomba SKJ Priangan Timur diraih oleh Kab. Ciamis. Lomba Bina  Keluarga Balita Terbaik dirai Raudhatul Atfal Kota Ciamis, Rumah Sakit Sayang Ibu terbaik dirau Rs Dustira Kota Cimahi. Tokoh masyarakat yang peduli kepada kaum disabilitas dari Kepala Wiyataguna Bandung.

    Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pergerakan perempuan diusianya yang ke-87 tahun adalah sebuah perjalanan yang cukup panjang. Banyak karya yang sudah ditorehkan dalam perjalanan bangsa ini. Oleh karena itu peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember ini memiliki makna yang sangat luas untuk menghagai jasa-jasa perempuan sebagai seorang ibu dengan berbagai perannya.

    Kaum perempuan, hendaknya dapat bersinerji dengan komponen-komponen bangsa lainnya dalam menyukseskan pembangunan. Perempuan harus diberi akses sama seperti kaum laki-laki melalui pengarustamaan gender dalam mewujudkan lingkungan yang kondusif. Kesetaraan akan terwujud hanya bila perempuan berada pada lingkungan yang kondusif pula, jelas Gubernur.

    Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah  pengentasan kemiskinan pada perempuan harus dilakukan dengan pemberdayaan perempuan. Juga pelayanan kesehatan reporoduksi harus diperhatikan secara optimal untuk mengurangi kematian ibu dalam melahirkan.

    Saya mengajak kepada semua elemen Jawa Barat untuk memperhatikan kaum ibu. Hilangkan tindak kekerasan terhadap kaum perempuan. Semua fasilitas yang ada harus ramah terhadap kaum perempuan. Ini semua menjadi tugas kita semua, demikian Gubernur.

    Usai upacara formal, Gubernur dan Ibu Netty Prasetiyani Heryawan didampingi oleh para pimpinan OPD melakukan peninjauan ke stand-stand hasil-hasil produksi kaum perfempuan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus