Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Marching Band Gita Pakuan Akan Ikuti GPMB ke-31 di Jakarta

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15405.jpg

    BANDUNG-Marching Band Gita Pakuan Pemprov Jawa Barat akan mengikuti kejuaraan nasional Grand Prix Marching Band (GPMB) ke-31 di Jakarta. Keikutsertaan tim ini dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Lapangan Sepakbola Disorda, Jl. Arcamanik Bandung, pada Rabu (23/12).

    Pada kesempatan ini, Wagub pun menyampaikan rasa bangga serta apresiasi setinggi-tingginya kepada tim marching band yang telah mengukir prestasi baik di tingkat nasional dan internasional ini. Ia pun berharap, Gita Pakuan bisa menorehkan prestasi yang terbaik pada GPMB ke-31 yang akan digelar pada 26-27 Desember 2015 di Jakarta.

    "Dengan latihan diharapkan akan muncul kepercayaan diri saat tambil di GPMB ke-31 di Jakarta. Tanpa latihan yang sungguh-sungguh dan tekun mustahil tumbuh kepercayaan diri untuk bisa tampil dengan lebih baik, sehingga dengan kepercayaan diri tadi, dengan kemampuan yang semakin meningkat setiap hari kita bisa melakukan pekerjaan apapun termasuk dengan tampilan yang gembira," ungkap Wagub dalam sambutannya.

    "Jadi kalau tampil jangan tegang, karena dengan latihan - keterampilan bertambah dan percaya diri meningkat, maka kita bisa menikmati setiap permainan kita. Kita sama-sama seniman. Jadi nanti kalau kalian juara lagi akan menjadi juara yang bahagia," pesan Wagub kepada para pemain.

    Kejuaraan GPMB ini akan memperebutkan Piala Presiden RI. Kontingen Gita Pakuan sendiri diperkuat oleh 136 orang, yaitu 94 pemain, 15 pelatih, serta 27 orang official.

    "Amanah ini kau pegang dengan erat dan kibarkan dengan tinggi," ungkap Wagub saat menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua Kontingen Marching Band Gita Pakuan Pemrpov Jawa Barat.

    Sebelumnya, Gita Pakuan pun telah meraih prestasi yang cukup membanggakan, yaitu Juara Umum Hamengku Buwono Cup 2015, Juara Umum Marching Band Bandung Championship 2014, Juara Umum Marching Band Bandung Championship 2015, serta Juara III Divisi Open Thailand World Music Championship 2014.

    Turut hadir pada acara pelepasan ini Kepala Dinas Olahraga & Pemuda Jawa Barat, Kepala Biro Humas Protokol dan Umum Setda Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Pembina Marching Band Gita Pakuan, juga manajer, official, serta para pemain Marching Band Gita Pakuan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus