Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN Jabar Siap Verifikasi Pelanggan Miskin

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15408.jpg

    BANDUNG–PT PLN Perseor Distribusi Jawa Barat (DJB) siap memverifikasi data di lapangan terkait pelanggan miskin dan rentan miskin.

    Menurut GM PLN Distribusi Jabar Iwan Purwana, verifikasi itu dilakukan setelah PLN mendapat data dari Tim Nasional Percepatan Pengentasan Kemiskinan (TNP2K) Pusat terkait rencana pencabutan subsidi listrik terhadap pelanggan PLN yang dianggap sudah mampu.

    “Kita akan langsung verifikasi di lapangan, berdasar data dari TNP2K itu yang sudah diserahkan ke PLN beberapa waktu lalu. Kita kan perlu memastikan data itu di lapangan, agar benar-benar valid secara faktual”, ujar Iwan di kantornya, Rabu (23/12).

    Iwan menyebutkan, total data pelanggan di Jawa Barat sendiri sekitar lebih dari 4 juta pelanggan, sementara data masyarakat miskinnya kurang lebih berjumlah satu juta pelanggan.

    “Data pelanggan PLN di Jawa Barat sebanyak lebih dari 4 juta pelanggan, sementara data pelanggan miskin kita perkirakan mencapi lebih dari 1 juta pelanggan” ujarnya.

    Menurut Iwan, data dari TNP2K yang diterima PLN baru pelanggan yang menggunakan daya listri 900 VA, sedangkan yang menggunakan daya 450 VA belum diterima. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus