Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Dorong Para Pengusaha Bangun Jawa Barat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/csr1.jpg

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan perlu komitmen bersama yang kuat semua pihak, termasuk kalangan Pengusaha untuk membangun Jawa Barat lebih maju. Komitmen itu, khususnya bagi kalangan pengusaha, menurutnya diwujudkan dalam bentuk keberpihakan dan kepedulian kepada masyarakat Jawa Barat. Apalagi bagi para pengusaha yang selama ini tumbuh dan berkembang di wilayah Jawa Barat. Gubernur juga memberikan apresiasi yang tinggi atas peran aktif sejumlah perusahaan yang aktif menyalurkan dana dan program “Corporate Social Responsibility” atau CSR di sejumlah kawasan di Jawa Barat. Pada Malam CSR Gathering Jawa Barat bertajuk “Jabar Maju Bersama Mitra” itu hadir 54 perusahaan yang siap mendukung program pembangunan yang dijalankan bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    “Kita inginkan agar program CSR yang selama ini dijalankan sejumlah perusahaan berdampak nyata pada kemajuan Jawa Barat. Banyak hal yang bisa dilakukan guna memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Jawa Barat. Dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap bekerjasama dalam menjalankan program CSR dengan memberikan data akurat tentang lokasi, jenis kebutuhan dan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sehingga CSR itu memiliki makna lebih dengan disalurkan dalam kegiatan pembangunan pendidikan, kesehatan dan perbaikan lingkungan,” tegas Heryawan dalam acara Peluncuran Program CSR Jawa Barat pada Malam CSR Gathering Jawa Barat di Krakatau Room Hotel Horison Jln. Pelajar Pejuang Bandung, Jumat, (14/1) malam.

    Menurut Heryawan, ada 2 tema besar dalam mewujdukan masyarakat Jawa Barat lebih baik dan maju, yakni; nilai kemanusiaan dan lingkungan. Sehingga diharapkan program CSR yang dijalankan swasta harus mampu mengangkat harkat dan kualitas manusia Jawa Barat sekaligus memperhatikan keseimbangan alam dan lingkungan. Program-program seperti memperbaiki ruang kelas, membangun ruang kelas baru, menyiapkan sarana kesehatan, jalan, dan perbaikan lingkungan harus menjadi prioritas kucuran bantuan yang berasal dari CSR. Dengan komitmen yang dibangun pada hari ini, maka semakin mempercepat akselerasi pembangunan di Jawa Barat. “Komitmen kita adalah Jawa Barat harus maju, dengan dukungan para pengusaha maka diharapkan mendongkrak taraf Indeks Pembangunan Manusia Jawa Barat lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

    Lebih lanjut Heryawan memaparkan sejumlah fakta kekinian yang menyangkut kondisi pembangunan dan perekonomian Jawa Barat. Meski sejumlah kemajuan sudah tercapai, seperti menggenjot laju angka partisipasi sekolah di tingkat sekolah dasar dan menengah pertama, namun diakui masih ada sejumlah kekurangan. Sehingga membutuhkan kerja keras dan dukungan semua pihak. Khususnya dalam rangka mendorong keberhasilan sejumlah program pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan dan perbaikan lingkungan. “Pemerintah dengan segala keterbatasan tentunya membutuhkan dukungan dan partisipasi aktif kalangan pengusaha dalam rangka mewujudkan masyarakat Jawa Barat yang Mandiri, DInamis dan Sejahtera,” tuturnya.

    Pada kesempatan itu, Gubernur memberikan penghargaan kepada 14 perusahaan yang aktif memberikan dukungan pembangunan melalui Program CSR di Jawa Barat. Usai memberikan penghargaan, Gubernur didampingi Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Irfan Suryanegara  menyaksikaan penandatanganan Deklarasi “Jabar Maju Bersama Mitra” yang ditandatangani para perwakilan perusahaan yang hadir pada malam itu. Gubernur juga menyematkan Pin Duta CSR Jabar kepada Pemimpin Umum Pikiran Rakyat, H. Syafik Umar, Managing Director Putra Sampurna Foundation, Neni Soemawinata dan mantan Mojang 2004 yang juga jurnalis TV One, Tina Talisa. “Rangkaian seremonial ini, hendaknya ditindaklanjuti dengan kerja nyata,” ujar Heryawan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus