Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Dorong Pemprov Lebih Gencar Tawarkan Paket Investasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15445.jpg

    BANDUNG- Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat, R. Yunandar Eka Perwira mengatakan, salah satu hambatan untuk percepatan pembangunan di wilayah-wilayah Jawa Barat, misalnya wilayah Jawa Barat Selatan, adalah infrastruktur. Sedangkan untuk membangun infrastruktur, Jawa Barat kekurangan dana.

    “Setiap tahun mungkin kita hanya punya anggaran Rp 1,5 Trilyun untuk pembangunan infrastruktur. Itu untuk pembangunan jalan tol ukuran sedang saja kurang. Artinya apa, artinya kita harus membuka dua hal,” kata Wakil Rakyat Jawa Barat dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung-Kota Cimahi itu di Gedung DPRD Jawa Barat dalam refleksi akhir tahun 2015 kepada wartawan.

    Yang pertama, lanjut Yunandar, kita harus mempunyai sinergi dengan pemerintah pusat. Pusat sekarang menggelontorkan dana untuk infrastruktur lebih dari Rp 200 Trilyun. Tidak salahnya kita mencoba juga mencairkan dana itu untuk pembangunan di Jawa Barat.

    Yang kedua, mengundang investor atau membuat paket-paket investasi untuk lebih gencar ditawarkan kapada para investor luar negeri. Menurut data di BKPM Jakarta, tidak berhenti orang ingin berinvestasi, tinggal bagaimana kita Jawa Barat itu bisa menyajikan data, informasi yang menarik untuk investor, sehingga mereka tertarik untuk menanamkan dananya di Jawa Barat.

    “Saat ini saya lihat data dan informasi investasi sangat kurang sekali. Misalnya dalam bidang pariwisata yang membutuhkan investasi luar biasa. Tidak hanya masalah hotel, tidak hanya masalah destinasi wisata, tetapi juga masalah akses jalan, kemudian fasilitas sarana prasarana gedung pertunjukan, pasar seni dan sebagainya,” katanya.

    Kalau itu semua dikemas menjadi potensi investasi bagi investor, kata Yunandar, maka sangat baik sekali.

    “Menurut saya follow up yang seharusnya sekarang dilakukan oleh Pemprov Jabar adalah membuat paket-paket investasi yang ditawarkan ke semua Negara yang menurut saya sekarang mereka sedang mencari-cari tempat investasi. Misalnya ke Jepang, sekarang ada aliran dana yang sangat besar sekali ke luar dari Jepang ke negara-negara untuk mencari tempar berinvestasi dan sekarang mereka menyasar bisnis star up IT,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus