Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masyarakat Harus Pahami Penggunaan Produk Dalam Negeri

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15452.jpg

    BANDUNG- Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Provinsi Jawa Barat, merasa prihatin dengan masih tingginya masyarakat yang membeli dan menggunakan produk untuk keperluan sehari-hari, yang berasal dari luar negeri.

    Menuruty Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Netty Prasetyani Heryawan, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di 10 kota di Indonesia, salah satunya Bandung, masih banyak masyarakat yang menggunakan produk dari luar negeri.

    “Hasil penelitian 74% mainan yang dibeli para orang tua produk negara lain, begitu juga 46% perabotan yang ada di rumah-rumah juga produk dari negara lain,” ucapnya

    Netty berharap, masyarakat harus mulai paham dan sadar/ bahwa jika kita menggunakan produk dari luar negeri akan merugikan dan menurunkan tingkat produksi lokal penghasil suatu produk dari dalam negeri.

    “Kalau tingkat produksi rendah tentunya akan mengancan perusahaan bisa gulung tikar, dan karyawannya bisa di PHK hingga menjadi banyak pengangguran,” katanya.

    Oleh karenanya Netty mengajak kepada seluruh masyarakat mudah waktunya kita menggunakan dan membeli produk-produk hasil dari industri dalam negeri.

    “Dengan membeli produk dalam negeri akan membantu “Dengan membeli produk dalam negeri akan membantu tingkat perekonomian Indonesia serta masyarakat itu seniri,” ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus