Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gunakan Pedestrian Dengan Semestinya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15504.jpg

    BANDUNG-Musim libur sekolah yang masih berlangsung hingga saat ini, biasanya Kota Bandung menjadi salah satu destinasi bagi wisatawan lokal untuk didatangi. Dan bisanya tempat-tempat atau pusat-pusat kuliner maupun fashion serta industri kreatif menjadi buruan mereka untuk dikunjungi.

    Namun banyaknya wisatawan lokal ke tempat-tempat tersebut, tentunya akan ada dampak negatif yang ditimbulkannya, seperti kemacetan akibat ruas jalan tidak mampu menampung kendaraan yang datang, sehingga tidak menutup kemungkinan pedestrian atau trotoar dijadikan lahan parkir.

    Untuk mengantisipasi hal tersebut, Walikota Bandung, Ridwan Kamil menghimbau kepada wisatawan atau petugas parkir untuk tidak menggunakan pedestrian sebagai lahan parkir.

    “Trotoar yang boleh diparkirin atau yang dilalui kendaraan itu trotoar yang dipintu masuk yang granitnya kotak-kotak kecil, itu untuk keluar masuk,” ucapnya.

    Menurut Walikota, pedestrian yang saat ini lebih baik dengan dilengkapi kursi serta batu hias diatasnya untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat maupun wisatawan, dan bukan untuk parkir kendaraan.

    “Kalau pelanggarannya tidak spesifik itu hari libur dan bukan hari libur, tapi intinya mah jangan melanggar karena pasti di denda,” katanya.

    Walikota menyatakan, seluruh pedestrian di Kota Bandung nantinya harus naik kelas, tidak boleh lagi dari paving block tetapi harus dari granit standar internasional atau beton kongkrit berpola.

    “Untuk granit akan terpasang di pusat kota dan jalan protokol sedang jalan lainnya cukup beton berpola,” pungkasnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus