Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gelar Seni & Budaya di Malam Pergantian Tahun Baru

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15513.png

    BANDUNGKAB-Menyambut pergantian tahun baru 2016, Pemkab Bandung akan menggelar berbagai atraksi hiburan rakyat di Dome Bale Rame Soreang, Kamis (31/12). Sejumlah seniman sunda seperti Ade Batak dan Jenong diagendakan bakal tampil pada acara pagelaran tersebut.

    “Hiburan rakyat ini bertemakan khas kesundaan dan semuanya kita pusatkan di Bale Rame yang bisa menampung sekitar 15 ribu pengunjung,” ungkap Kepala Bagian Humas Pemkab Bandung Achmad Kosasih, S.Ip., M.Si. Seraya mengajak kepada warga Soreang dan sekitarnya untuk menghadiri acara tersebut.

    Kesenian Karinding dan wayang Pojok Si Cepot menurut Achmad Kosasih yang kerap dipanggil Akos ini akan ikut meramaikan malam pergantian tahun baru.  Sementara penyalaan pesta kembang api, bakal digelar tepat pukul 00.00 Wib.

    Akos memperkirakan, malam pergantian tahun baru bakal banyak menyedot perhatian pengunjung diseputar obyek wisata Situ Cileunca Pangalengan, Kawah Putih, Pemandian Air Panas Cimanggu-Rancabali, Situ Patenggang Kecamatan Rancabali disamping Perkemahan Gunung Puntang Kecamatan Cimaung. “Hampir setiap malam tahun baru obyek wisata tersebut kerap dijejali ribuan pengunjung,” kata Akos.

    Khusus kepada calon pengunjung yang akan berpergian ke lokasi Cimanggu atau Situ Patenggang, Akos menyarankan untuk tidak menggunakan kendaraan besar seperti bus atau truk. Mengingat akses jalan untuk menuju lokasi itu relatif kecil sehingga bakal menimbulkan kemacetan.

    Sementara yang akan merayakan malam pergantian tahun di Kota Soreang, ia mengajak kepada semua warga untuk hadir di Dome Bale Rame untuk bersama-sama menikmati malam tahun baru. Ia menyebutkan selain para tamu undangan, akan hadir pada malam tahun baru Bupati terpilih H. Dadang M. Naser, SH., M.Ipol dan Penjabat Bupati Bandung H. Pery Soeparman, SH., MM., Msi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus