Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher : Ayo Kita Kerja, Ayo Kita Bergerak Untuk Kemajuan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15530.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, bahwa ummat Islam mesti lebih giat bekerja dan lebih banyak bergerak untuk kemajuan ummat Islam, sehingga ummat Islam bisa menguasai dunia untuk keberhasilan akhiratnya.

    Hal demikian itu disampaikan Aher, saat memberikan sambutan dalam acara "Muhasabah" menuju Tahun Baru 2016, Kamis (31/12) malam, bertempat di Masjid Pusdai Bandung.

    Aher percaya bahwa ummat Islam suatu saat akan menguasai dunia, baik dari aspek kuantitas ummatnya maupun kualitas ummatnya. Selama di peloksok dunia itu ada pergantian siang dan malam, maka selama itu pulan ummat Islam akan ada dan masuk didalamnya. Saat ini ummat Islam mencapai 22 % dari keseluruhan penduduk dunia. Agama kristen, yang gabungan dengan Katolik, jumlahnya 33 %. Tapi nanti di tahun 2050, ummat Islam akan sama jumlahnya dengan umat nasrani baik dari segi jumlah maupun kualitasnya. "Oleh karena itu, ummat Islam itu sendiri harus giat bekerja dan bergerak terus ke arah suatu kemajuann, ujarnya.

    Aher berharap, kelak ummat Islam akan menjadi pemimpin dunia, dan kelak kita berharap yang memimpin dunia ini adalah negara yang penduduk Islamnya terbesai dunia, dan itulah Indonesia.

    Mari kita mulai dari Tahun 2016 ini. Kita jadikan tahun 2016 ini sebagai tahun kebangkitan. Tahun 2016 adalah tahun optimisme. Tahun melaksanakan rencana-rencana besar kita. Sebagaimana halnya Jabar berkeinginan untuk membangun sebuah masjid di wilayah Gede Bage yang megah dan besar. "Kalau bangun stadion biayanya bisa satu trilyun, maka membangun masjid pun  bisa sebesar satu trilyun itu, tegas Aher.

    Soal muhasabah itu sendiri, mengapa dilakukan di akhir tahun masehi, sedangkan di tahun hijriyah tidak dilakukan. Aher menjawabnya, bahwa hal itu harus ditanyakan kepada pemrakarsa muhasabah, yaitu Surat Kabar Republika. Oleh karena itu, Aher menghimbau kepada "Republika" agar di tahun baru Islam nanti(Muharam) juga dilakukan kegiatan muhasabah seperti ini, demikian Aher.

     

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus