Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Amal Bakti Kementrian Agama RI

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15547.jpg

    KARAWANG-Kementrian Agama lahir di tengah kancah revolusi membela Kemerdekaan. Kementrian agama hadir sebagai penjelmaan cita-cita dan kepribadian bangsa Indonesia yang religius.

    Negara Kesatuan Republik Indonesia sekalipun bukan Negara agama, namun bukanlah negara sekuler yang memisahkan agama dari kehidupan bernegara. Negara melalui Kementrian Agama memfasilitasi pelayanan keagamaan bagi setiap warga negara secara adil dan proporsional.

    Penjabat Bupati Karawang membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia menyampaikan bahwa, peringatan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama membawa pesan kepada semua masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan supremasi nilai-nilai ketuhanan dan keagamaan sebagai spirit pembangunan bangsa yang tidak dapat tergantikan.

    Fenomena liberalisme, matrealisme dan ekstrimisme yang merusak ke dalam tatanan kehidupan bangsa bila tidak diantisipasi bisa menjadi ancaman terhadap kehidupan beragama, ketentraman keluarga dan stabilitas masyarakat. Maka strategi pembangunan bidang agama dan pembinaan kerukunan antar umat beragama diarahkan pada upaya membina, melindungi, melayani, dan memberdayakan umat beragama serta mendukung kegiatan keagamaan, demikian Menteri Agama.

    Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti mengambil tema “Meneguhkan revolusi mental untuk Kementrian Agama yang bersih dan melayani”, acara tersebut bertempat di Lapangan Karangpawitan, pada Minggu (3/1) turut menghadiri acara tersebut Penjabat Bupati Karawang, Sekda Kabupaten Karawang serta para asisten dan staf ahli, unsur Musipda Kabupaten Karawang, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Karawang beserta jajarannya, serta seluruh kepala OPD Kabupaten Karawang.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus