Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penuhi Kebutuhan Armada, PD Kebersihan Rental Truk

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15602.jpg

    BANDUNG-Berbagai upaya terus dilakukan Perusahaan Daerah Kebersihan (PD) Kota Bandung, agar sampah yang dihasilkan masyarakat KOta Bandung bisa terangkut ke Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) Sampah, menyusul kurangnya armada truk pengangkut sampah.

    Dirut PD Kebersihan Kota Bandung, Deni Nurdyana Hadimin mengataan, untuk memenuhi kebutuhan tersebut pihaknya terpaksa harus meminjam atau rental truk pengangkut sampah kepada pihak ketiga.

    “Armada truk pengangkut sampah milik PD Kebersihan saat ini hanya 105 unit, sementara kebutuhan armada truk idealnya mencapai 145 unit truk, jadi kurangnya kita rental, Pa walikota sekarang trennya rental,” ujarnya.

    Karena menurut Deni, berdasarkan hasil kajian yang dilakukan tim PD Kebersihan, dengan menggunakan truk rental, tenyata biaya operasional yang harus dikeluarkan lebih murah, ketimbang menggunakan truk sendiri.

    “Setelah kita hitung melalui FS di kantor ternyata ngerental lebih murah, karena perbaikan ga usah, BBM ga usah, karena itu sewa rental hitungannya bukan per hari tapi per rit,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus