Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cimahi Kembali Hadirkan Event Internasional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15617.jpg

    CIMAHI-Setelah menghadirkan event internasional kreativitas di bidang animasi, yaitu Festival Animasi Internasional Baros tahun 2015 lalu, dalam Tahun 2016 ini, Kota Cimahi kembali menghadirkan event internasional. 

    Kali ini, Indonesian Bamboo Community (IBC) atau Komunitas Bambu Indonesia yang didirikan dan diketuai oleh putra daerah Kota Cimahi dari Kelurahan Melong, Adang Muhidin, akan menggelar event internasional komunitas bamboo dengan tajuk Bamboo Fiesta 2016, mulai bulan April 2016.

    “Acara puncaknya direncanakan mulai 30 April hingga 1 Mei 2016,” kata Ketua IBC Adang Muhidin, usai audensi dengan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi kepada wartawan, Kamis (7/1).

    Adang Muhidin menjelaskan, event internasional dengan mengusung konsep Cimahi Lautan Awi tersebut akan diikuti oleh peserta dari sejumlah provinsi di Indonesia dan peserta dari mancanegara.

    “Kami sudah mencatat ada peserta dari 9 provinsi di luar Jawa Barat yang sudah memastikan akan hadir, yaitu dari Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur,  Bali, Lampung, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan. Sedangkan dari mancanegara yang akan hadir adalah peserta dari Malaysia, Taiwan, Vietnam dan Jepang. Kemudian dari India dan Guatamela masih dalam proses,” katanya.

    Bamboo Foesta 2016, jelas Adang, akan menghadirkan kegiatan-kegiatan terkait bamboo. Diantaranya konser musik bamboo, pagelaran seni, instalasi bamboo, house of bamboo, pameran produk unggulan, industry keratif dan inovatif serta workshop dan talkshow.

    Meski acara uncak Bamboo Fiesta 2016 pada akhir April hingg awal Mei 2016, lanjut Adang, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan sejak sekarang. Untuk menggebyarkan kegiatan tersebut, Adang berencana memajang produk-produk terbuat dari bamboo di tempat-tempat keramaian di Kota Cimahi.

    “Di batas Kota kita akan buat gapura dari bamboo. Kita buat Cimahi Lautan Awi,” katanya.

    Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Cimahi, Benny Bachtiar mengatakan kegiatan Bamboo Fiesta 2016 Cimahi merupakan kreativitas luar biasa dan asset Kota Cimahi yang luar biasa yang harus didukung. Event tersebut bisa membawa nama baik Kota Cimahi di kancah internasional.

    “Kegiatan ini bisa menjadi motivasi bai masyarakat, bahwa kekayaan alam yang ada di Indonesia bisa dimanfaatkan sehingga menjadi sorotan dunia,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus