Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Inilah Startegi Pemkab Subang Jaga Kebersamaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15666.jpg

    Subang, Untuk menjaga dan memperkuat kebersamaan diantara Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Subang, akan dilakukan pembinaan mental dan spritual. Strategi yang diterapkan sebagaimana diutarakan Bupati Subang, Ojang Sohandi ialah melalui Kegiatan Apel Pagi dan kegiatan Pengajian Rutin.

    Untuk kegiatan Apel Pagi akan diundang ASN Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mengikuti di Halaman Kantor Bupati setiap hari Senin secara bergiliran yang dihadiri Kepala SKPD sampai dengan stafnya. Kemudian diabsen secara manual.

    Guna menjaga kelangsungan pelayanan SKPD, harus ada beberapa orang staf yang tinggal di kantor.

    Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Subang, Ojang Sohandi dalam Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Anggran Tahun 2015 di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Rabu (13/1/2016).

    Sedangkan untuk pengajian rutin akan dilaksanakan tiap hari Kamis malam sekira pukul 19.30 WIB, selepas sholat Isya.

    Ojang berharap Kepala Dinas dalam Pengajian Rutin bisa hadir tanpa mewakili. "Masak urusan surga (ibadah) harus mewakilkan?" ujarnya.

    Bahkan bila perlu mengajak stafnya untuk ikut serta menghadiri. “Tidak usah khawatir kekurangan tempat, bila dirasakan kurang kita gunakan alun-alun sebagai tempat pengajian rutin,” katanya lagi.

    Upaya ini dilakukan guna menjaga semangat kebersamaan ASN. Supaya bisa meningkatkan efektifitas kinerja ASN dalam menggunakan anggaran.

    Walaupiun anggaran sekecil apapun, kalau kita gunakan dengan kebersamaan maka akan bermanfaat untuk pembangunan di Kabupaten Subang.

    Pada kesempatan itu Ojang mengintruksikan supaya SKPD menyerahkan DPA paling lambat minggu ke-3 Januari 2016. (Hms/Satriya)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus