Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sambut Ratu Belgia, Pemprov Jabar Siapkan Malam Kebudayaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15730.jpg

    BANDUNG–Untuk menyambut kedatangan Putri Kerajaan Belgia Astrid Josephine ke Jawa Barat tanggal 12 – 19 Maret 2016 mendatang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggelar acara Culture Night atau Malam Kebudayaan.

    Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) usai menerima Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jabar Rosmaya Hadi, di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (19/01/16).

    “Tadi BI mengajak menyambut Isteri Raja Belgia dengan malam kebudayaan, biar suasananya rileks ya, pertemuan para pengusaha sambil makan malam dan ada pagelaran budaya,” katanya.

    “Angklung sudah kita pesan secara khusus, yang lainnya tergantung kita apa yang mau kita tampilkan, yang jelas banyak jenis budaya yang sangat unik di Jawa Barat yang kita tampilkan untuk menyambut Isteri Raja Belgia dalam malam kebudayaan ini,” tambah Aher.

    Sementara itu, Kepala BI Jabar Rosmaya Hadi mengatakan, dalam malam kebudayaan tersebut juga akan diperkenalkan potensi wisata unggulan Jawa Barat, salah satunya yaitu Geopark Ciletuh yang saat ini telah ditetapkan menjadi geopark nasional dan tengah dalam seleksi masuk jaringan geopark dunia atau Global Geopark Network. “Tadi kami diberi informasi juga tentang Geopark Ciletuh, itu bagus sekali, akan kita kenalkan,” kata Rosmaya.

    Seperti diketahui, Putri Kerajaan Belgia Astrid Josephine akan berkunjung ke Jawa Barat dengan membawa sekitar 200 pengusaha Belgia untuk melakukan kerjasama dan investasi di beberapa sektor potensial yang ada di Jawa Barat. Kedatangan Putri Belgia tersebut dinilai sebagai momen yang pas untuk melakukan business matching. “Tadi dibicarakan bahwa kita akan melakukan business matching dimana ada sekitar 200 investor yang akan datang,” ujar Rosmaya.

    Diantaranya yaitu sektor perdagangan, pariwisata, industri, manufaktur hingga infrastruktur. Pemprov Jabar juga akan menawarkan investasi di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yaitu pengembangan kota baru atau aerocity di area bandara tersebut. “Makanya nanti akan kita tawarkan termasuk Bandara Kertajati,” tambahnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus