Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskanla Jabar, Identifikasi Kondisi Kapal Nelayan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15747.jpg

    BANDUNG-Diskanla Prov.Jabar, saat ini tengah mengindentifikasi kondisi kapal nelayan, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas. Hal demikian, diungkapkan Kadis Kanla Jabar, Jafar Ismail dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (21/1).

    Djafar, menjelaskan. identifikasi diantaranya melakukan pengukuran besaran kapal nelayan. Jika dari hasil  pengukuran kapal tersebut  di atas 30 GT,  ijin beroperasi untuk kapal tersebut harus dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perikanan dan Kelautan.

    Jika dari hasil pengukuran kapal antara 20 sampai 30 GT, maka ijin beroperasi dikeluarkan dari pihak Pemerintah Provinsi. Sementara untuk kapal dengan ukuran dibawah 18 GT, maka ijin beroperasi menjadi kewenangan pihak Pemkab, ujar Jafar.

    Perihal kondisi cuaca, menurut  Jafar, kini  berdasarkan Perkiraan ada dalam kedaan normal, sehingga untuk aktivitas nelayan dalam menangkap ikan, diprediksi akan berjalan normal pula.

    Produksi ikan yang diperoleh dari hasil tangkap ikan , dengan cuaca normal diprediksi akan mengalami kenaikan. Untuk tahun 2015, berdasarkan perhitungan angka sementara, diprediksi naik 3 persen, yaitu dari 225.000 ton  menjadi 230.000 ton .

    Tahun ini, untuk meningkatkan hasil mproduksi ikan diharapkan  ada penambahan fasilitas berupa tambak. Bantuan tersebut,  masih menunggu bantuan dari Kementerian
    termasuk kapal untuk mencegah ilegal fishing, demikian Jafar Ismail. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus