Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT Pos Indonesia-DHL Express Jalin Kerjasama

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15748.jpg

    BANDUNG-Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi Wahju Setijono mengemukakan, kerja sama kedua belah pihak adalah sinergi kekuatan jaringan global DHL Express dan kekuatan jaringan nasional Pos Indonesia untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. 

    Gilarsi memaparkan, DHL sudah hadir di sekitar 220 negara dan memiliki kekuatan network internasional yang luar biasa. Sementara Indonesia, lanjutnya, punya Pos Indonesia yang memiliki kekuatan network di dalam negeri.

    “Bagi Pos Indonesia, kerja sama ini bertujuan memberikan nilai terbaik untuk UKM dengan peningkatan dan perbaikan akses jaringan global secara lebih efektif dan efisien. Didukung jaringan global DHL yang kuat di lebih dari 220 negara dan territorial, Express Mail Service (EMS) membantu UKM untuk mendapatkan dan memperluas akses ke pasar internasional,” papar Gilarsi.

    Gilarsi memaparkan, Indonesia sedang berusaha meningkatkan ekonomi terutama yang berbasis UKM yang semakin berkembang di dunia online shopping/e-commerce. Dengan e-commerce, lanjutnya, pasar produk-produk UKM bukan hanya di dalam negeri, tapi hingga luar negeri.
    PT Pos, dalam posisi sebagai frontline-nya UKM akan membutuhkan DHL untuk sampai proses pengiriman ke luar negeri, karena network Pos Indonesia relatif terbatas untuk internasional.

    “Pos Indonesia dan DHL sudah kerja sama lebih dari 10 tahun. Sebetulnya kerja sama baru ini lebih kepada revitalisasi dan membuka ruang lingkup kerja sama yang lebih baru,” ujarnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus