Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penyelenggaraan PON XIX di Jabar Diundur

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15751.jpg

    BANDUNGBARAT-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menegaskan, bahwa penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON XIX) di Jawa Barat yang semula akan berlangsung dari Tanggal 7 hingga 19 September, diundur menjadi Tanggal 17 September hingga 29 September 2016.

    Hal demikian disampaikan Gubernur Heryawan saat memberikan sambutan pada acara Rakor Penyelenggara PON XIX, Kamis (21/1) malam, bertempat di Hotel Mason Pine Hotel Bumi Parahyangan Bandung Barat.

    Menurut Gubernur, pengunduran itu telah ia sampaikan kepada Ketua KONI Pusat, dengan alasan bahwa pada tanggal 12 September 2016 adalah hari Iedul Adha yang diiringi hari penyembelihan hewan qurban selama waktu empat hari. "Jadi tidak mungkin penyelenggaraan PON terpotong oleh waktu tersebut. "Jadinya kita undurkan menjadi Tanggal 17 sampai dengan 29 September 2016", ujar Gubernur.

    Sejalan dengan penegasan Gubernur, Ketua KONI Pusat Tono Suratno dalam sambutan pembukaan Rakor senada dengan harapan  Gubernur Heryawan selaku Ketua PB PON XIX. Hanya saja Tono menyampaikan tiga alternatif waktu, yaitu dari tanggal 16 sd 27 Septerber. Dari Tanggal 17 hingga 28 September dan atau dari tanggal 18 hingga 29 September.

    Mengenai persoalan cabang olah raga khususnya sepak bola, Tono menjelaskan bahwa dirinya mendapat tugas dari Menpora untuk segera menyelenggarakan babak kualifikasi dan nanti akan dipusatkan di Jawa Barat pada tanggal 20 hingga 30 Maret 2016.

    Menurut Ketua penyelenggara Rakor, bahwa rakor ini diikuti 34 Ketua KONI se-Indonesia dan hanya membahas mengenai pengunduran waktu penyelenggaraan PON saja.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus