Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PPN Dicabut, Harga Daging Sapi Berangsur Normal

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15778.jpg

    BANDUNG–Kebijakan Pemerintah Pusat untuk mencabut PPN 10% terhadap impor daging sapi, berhasil mengembalikan harga daging sapi ke posisi normal.

    Ketua Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Ma’ruf mengatakan, meski tidak langsung ke harga normal, tetapi harga daging sapi saat ini di pasaran sudah mengalami penurunan.

    “Dari hasil pantauan kami tadi, harga daging sapi sudah berangsur turun, yang tadinya berkisar antara 120-130 per kilogramnya, saat ini sudah di posisi 110 ribu per kilo. Ini salah satu hasil dari kebijakan mencabut PPN itu” ujarnya di Bandung, Minggu pagi (24/1) usai melakukan sidak ke pasar tradisional Cihaurheulis Kota Bandung bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

    Syarkawi berjanji KPPU akan terus memantau harga daging sapi di lapangan yang tidak hanya terjadi di Bandung tetapi di beberapa kota besar di Indonesia.

    “Ini tidak hanya terjadi di Bandung, tetapi juga di kota-kota besar di Indonesia seperti Surabaya. Artinya bisa saja mahalnya harga daging sapi juga ada penyebab lain seperti persaingan usaha  yang tidak sehat” katanya.

    KPPU melakukan sidak ke pasara tradisional Cihaurgeulis bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Minggu pagi 24 Januari 2016.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus