Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemberdayaan dan Perlindungan Nelayan Mendesak Diperjuangkan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15824.jpg

    BANDUNG-Dr. Hj. Imas Masithoh M Noor,SH, MH, Anggota Pansus III DPRD Jabar mengatakan, para nelayan di pesisir Utara dan Selatan Jawa Barat sebagian besar adalah nelayan kecil atau tradisional. Kondisi mereka sangat memprihatinkan, mereka hanya memiliki perahu kecil dengan alat tangkap ikan yang sangat sederhana.

    "Karena hanya memiliki perahu kecil dan alat tangkap ikan yang sangat sederhana, mereka jarang melaut. Sekali melaut, ada yang hilang tidak kembali karena ditelan ombak. Oleh karena itu, pemberdayaan dan perlindungan nelayan mendesak harus diperjuangkan," kata politisi wanita dari Fraksi PKB DPRD Jabar tersebut dalam rapat kerja Pansus III Pembahasan Raperda Inisiatif DPRD Jabar Tentang Pemberdayaan Nelayan dengan para pakar perikanan dari Unpad Bandung di Ruang Pansus DPRD Jabar, Jln. Dipenogoro, Bandung, Rabu (27/1).

    Yang pertama terkait hal mendesak untuk diperjuangkan, kata Hj. Imas, yang harus dilakukan adalah pemberdayaan dulu. Para nelayan harus berdaya sehingga mudah melaut untuk menangkap ikan.
    "Setelah mereka bisa melaut, selanjutnya diberikan upaya-upaya perlindungan, misalnya dalam bentuk asuransi," katanya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus