Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    MOU Bentuk Pusdiklat Otomotif di Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15828.jpg

    KARAWANG-Masyarakat Ekonomi ASEAN sudah di depan mata. Peningkatan kualifikasi sumber daya manusia harus ditingkatkan, agar kedepan Indonesia dalam hal ini Karawang dapat bersaing dengan para pendatang.

    Untuk meningkatkan kualifikasi SDM  khususnya pelajar Indonesia, PT SGMW Motor Indonesia dan Lizhou City Vocational College ( LCVC) bekerjasama dengan SMK Negeri 1 Karawang  membuat Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) di bidang Otomotif.

    Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Aula SMKN 1 Karawang  pada Rabu (27/1). MoU tersebut di tandatangani oleh ketiga belah pihak antara lain, Kepala SMKN 1 Karawang Agus Rukmana, Presdir PT SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun dan pimpinan LCVC Fan Li Sha. Acara tersebut disaksikan oleh Asisten Administrasi Setda Kab Karawang Drs. Ramon W. Laksana, M.Si  mewakili Pj. Bupati Karawang, perwakilan Kemendikbud RI Direktur PSMK, dan Perwakilan Disdik Provinsi Jabar, dan Kepala Disdikpora Kab Karawang.

    Atas nama Pemerintah, jelas Pj Bupati, kami ucapkan terimakasih dan apresiasi untuk seluruh pihak yang berupaya meningkatkan SDM, dengan diadakannya MoU ini maka secara tidak langsung, hubungan baik kerjasama antara Indonesia dan China berjalan secara harmonis, dan harapan kedepannya semoga kerjasama ini bukanlah yang pertama dan terakhir.

    Pihak LCVC dan PT. SGMW Motor Indonesia mengatakan mereka sangat senang dapat bekerja sama dalam menciptakan SDM yang unggul. “Mengapa SMKN 1 Karawang yang dipilih karena sekolah ini merupakan sekolah unggulan yang mampu bersaing di tingkat internasional dan miliki kerjasama dengan banyak industri yang terdapat di Kabupaten Karawang sehingga dapat menjawab tantangan yang ada di era globalisasi” ujar Fan Li Sha, pimpinan LCVC.

    Sementara itu untuk kerjasama sendiri polanya yakni mendirikan Pusdiklat Otomotif dengan lama perjanjian 3 tahun, berlaku hari ini 27 Januari 2016 sampai 27 Januari 2019.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus