Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dana Penataan Sungai Cikapundung Capai Rp. 18 Miliar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15871.jpg

    BANDUNG-Penataan Sungai Cikapundung yang dilaksanakan melalui program Restorasi Sungai Cikapundung telah mempergunakan dana sebesar Rp.18 miliar. Dana tersebut, berasal dari APBN tahun 2013 dan tahun 2015.

    Hal demikian, dipaparkan Kepala BBWS Citarum, Yudha Mediawan, dalam acara peresmian Teras Cikapundung, Sabtu (30/1) di Babakan Siliwangi, Kota Bandung.

    Teknis pembangunannya, jelas Yudha, terutama untuk desainnya, dilaksanakan oleh konsultan dengan masukan dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

    Kegiatannya, segmen PLN (Cikapundung Riverspot) yang dikerjakan untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika, dengan dana yang disiapkan sebesar Rp. 3 miliar.

    Dilaksanakannya Program Teras Citarum dimaksudkan untuk menjaga kualitas air, pengendalian banjir, membuat pola penataan bantaran sungai dan meningkatkan fungsi bantaran dan meningkatkan fungsi bantaran sungai yaitu sarana untuk berinteraksi bagi masyarakat, jelas Yudha.

    Melalui Program Teras Cikapundung, yang jelas dapat mengubah landscape yang semula merupakan kawasan kurang terawat menjadi kawasan pariwisata yang indah. Disisi lain, dengan Program Teras Cikapundung dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai memelihara sungai dan sepadan sungai, dalam rangka mendukung terwujudnya Cikapundung bersih. Untuk mendukung suksesnya program ini, membutuhkan partisipasi semua pihak.

    Selain itu, ujar Yudha, dibutuhkan kegiatan lain yang bersifat non struktural antara lain : Penghijauan, penanganan limbah, penanganan sedimentasi dan penanganan sampah, tutupnya. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus