Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Dukung Terbangunnya Danau Buatan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15876.jpg

    BANDUNG-Pemprov.Jabar mendukung sepenuhnya terbangunnya Danau Buatan yang rencananya akan dibangun masing-masing di Gedebage Kota Bandung dan Cieunteung, Kabupaten Bandung.

    Hal demikian, dijelaskan Asisten Perekonomian Setda Jabar, Deny Juanda dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, disela-sela acara pembukaan Teras Cikapundung, Sabtu (30/1)  kemarin.

    Menurut Deny, dukungan yang diberikan untuk rencana pembangunan Danau Buatan di Gedebage, Pemprov. Jabar akan memfasilitasi dana untuk pembebasan lahan.

    Adapun kebutuhan lahan yang mesti dibebaskan dari hasil perhitungan kebutuhan antara 10 sampai 30 Ha, berdasarkan  perhitungan terakhir kebutuhan lahan mencapai 21 Ha, ujar Deny.

    Dengan demikian, bantuan dukungan untuk terselenggaranya danau buatan di Gedebage akan diarahkan untuk kegiatan tersebut. Dengan terbentuknya Danau Buatan di Gedebage, nantinya akan turut mendukung rencana Pemprov. Jabar untuk membangun Masjid terapung milik Pemprov. Jabar karena rencananya Masjid tersebut akan dibangun di atas danau buatan.

    Selanjutnya, untuk dukungan pembangunan Danau Buatan di Cieunteung untuk kegiatan tersebut sumber dana akan  dialokasikan dari Pemerintah Pusat. Untuk mendukung suksesnya danau buatan tersebut, ujar Deny, bantuan yang akan diberikan berupa percepatan perijinan dan percepatan dukungan regulasi yaitu pembuatan aturan soal RTRW. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus