Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ineu: Revisi Perda KBU Untuk Kemaslahatan "Sarerea"

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15878.jpg

    BANDUNG-Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengharapkan, Pansus I DPRD Jawa Barat yang melakukan Pembahasan Raperda Perubahan Perda Nomor 1 Tahun 2008 tentang Pengendalian dan Pemanfaatan Ruang Kawasan Bandung Utara (KBU) menghasilkan kinerja yang terbaik.

    “Semoga apa yang dihasilkan oleh rekan-rekan Pansus I ini adalah yang terbaik untuk kemaslahatan masyarakat, khususnya untuk kepentingan KBU, untuk kepentingan lingkungan, yang akhirnya juga untuk kepentingan masyarakat sarerea,” kata Ineu ketika membuka Rapat Kerja antara Pansus I dengan Para Pemerhati Lingkungan di Ruang Banmus Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jum’at (29/1).

    Ineu menjelaskan, pihaknya selaku Pimpinan DPRD Jawa Barat melihat keseriusan luar biasa dari Pansus I dalam melakukan pembahasan revisi Perda KBU, salah satunya dengan memohon kepada pimpinan untuk bisa memperpanjang waktu pembahasan Pansus.

    “Ini adalah bukti keseriusan teman-teman. Kami meminta kepada pimpinan dan teman-teman Pansus bersabar untuk mencari data semaksimal mungkin. Ini untuk kebaikan. Apapun hasilnya inilah hasil kerja keras bersama. Pastinya, kami ingin perda ini sempurna, perda ini implementatif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan ada solusi yang terbaik bagi kemanfaatannya.,” tutur Ineu.

    Ineu mengatakan, dirinya mempunyai gambaran-gambaran terkait dengan pembahasan Perda Pengendalian dan Pemanfaatan Ruang KBU ini. Pasalnya, Ineu juga tinggal di daerah perbatasan KBU. Dulu, lima tahun lalu membeli tanah di sana dan tidak masuk KBU, sekarang masuk KBU.

    “Kabayang teman-teman merevisi Perda ketika perda ini sudah sangat komplekstif, ketika perda ini sudah sangat saling berkaitan. Ya, susah juga ketika penentuan batas, misalnya, ini sudah berbeda lima tahun yang lalu dengan saat ini. Ini perlu ada kebijakan yang luar biasa. Dan kami memang meminta semaksimal mungkin meminta masukan dari siapapun karena ini tugas Pansus memang harus bisa mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya,” katanya.  (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus