Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jenis Baru Narkoba Terus Ditemukan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15902.jpg

    BANDUNG - Pada tahun ini BNN Pusat menemukan 2 jenis zat baru atau new psychoactive Substances (NPS) yaitu CB-13 dan 4-klorometkatinon.

    "Dengan temuan baru itu, total NPS yang telah ditemukan BNN di wilayah Indonesia, hingga akhir tahun 2015 yakni sebanyak 37 jenis," ujar Kepala BNN Provinsi Jabar Ismail Ibrahim. Ia mengatakan tahun depan BNN mewaspadi jenis narkotika baru, modus penyebaran baru dan dalam bentuk baru. Tahun ini kami banyak menemukan bentuk narkotika seperti berbentuk perangko atau permen. 

    "Kami juga lebih mewaspadai jaringan pembuat narkotika di kos-kosan atau apartemen,” tuturnya. Sementara itu laporan dari BNN pusat menyebutkan adanya penurunan prevalensi pecandu dan penyalah guna narkotika  dari tahun 2008 hingga 2015 mencapai sekitar 2,2 persen.

    Sepanjang tahun 2015 BNN telah mengungkap sebanyak 102 kasus narkotika , dimana sebanyak 82 kasus telah dilimpahkan ke pengadilan (P21).Berdasarkan data pada tahun 2015, BNN bersama bersama lembaga rehabilitasi instansi pemerintah dan komponen masyarakat telah melaksanakan program rehabilitasi kepada 38.427 pecandu, penyalah guna, dan korban penyalahgunaan narkotika yang berada di seluruh Indonesia dimana sejumlah 1.593 direhabilitasi melalui Balai Besar Rehabilitasi yang dikelola oleh BNN, baik yang berada di Lido( Bogor), Baddoka ( Makassar), Tanah Merah  (Samarinda), dan Batam ( KepulauanRiau)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus