Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kartu KIS Didistribusikan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15909.jpg

    BANDUNG-Program Kartu Indonesia Sehat atau KIS yang diluncurkan pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mulai tahun 2015 terus dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh nusantara.

    Pembagian dilakukan melalui berbagai cara salah satunya bekerjasama dengan perusahaan logistik PT JNE.

    Distribusi amplop berisikan KIS terbagi dalam 2 tahap. Diawali pada tanggal 23 bulan November 2015, KIS langsung didistribusikan oleh JNE ke 3 provinsi yaitu Banda Aceh, Mataram dan Kupang yang kemudian dilanjutkan ke wilayah lainnya. Tercatat sebanyak 2.276.226 KIS terdistribusi pada tahap I. Tahap selanjutnya pada bulan Desember 2015, JNE mendistribusikan sebanyak 6.186.741 KIS.

    Total target pendistribusian KIS oleh JNE adalah sebanyak 17 provinsi dan terhitung berjumlah 247 kota mau pun kabupaten, dimana beberapa kabupaten dan kota memiliki jarak yang cukup jauh serta membutuhkan upaya dalam menjangkaunya. Agar dapat mendistribusikan KIS secara maksimal, JNE menggunakan seluruh moda transportasi, baik darat, laut
    dan udara.

    Di beberapa wilayah dimana kondisi geografisnya tergolong sulit dilewati dan belum tersedianya infrastruktur memadai, KIS
    didistribusikan oleh JNE dengan menggunakan perahu kecil hingga kuda. Cabang-cabang utama JNE di kota-kota yang dituju bekerjasama dengan aparat pemerintahan dan mitra-mitra lokal agar KIS dapat diterima sesuai alamat tujuan.

    Mohamad Feriadi, Presiden Direktur JNEmengatakan, JNE tentu mendukung program pemerintah untuk masyarakat.

    "Kami akan memanfaatkan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki saat ini, seperti 5000 lebih jaringan di seluruh Indonesia dengan lebih dari 13000 karyawan, JNE yang memiliki tagline “Connecting Happiness” berupaya secara maksimal agar dapat mengemban amanat mendistribusikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) hingga ke tempat tujuan dalam jangka waktu yang diberikan oleh pemerintah di akhir tahun 2015 serta di awal tahun 2016”," katanya di Bandung, Selasa (2/2).

    Dalam prosesnya, selain dari beratnya kondisi geografis di beberapa wilayah Indonesia dimana infrastruktur belum maksimal mau pun kondisi cuaca yang menghambat pendistribusian ke pulau-pulau terpencil, terdapat juga moment yang mengharuskan diundurnya jadwal pengiriman.

    Secara total, JNE mendistribusikan sebanyak 9,588,888 KIS dalam 2 tahap. Saat ini terdapat 1.125.921 KIS yang masih dalam proses pendistribusian dan diperkirakan seluruh KIS yang diamanatkan kepada JNE tersebut akan rampung pada akhir bulan Februari 2016. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus