Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tinggi Peminat Transmigrasi Dari Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15926.jpg

    KOTA CIMAHI- Peminat untuk mengikuti program transmigrasi asal Jabar tinggi. Kini, dengan kuota yang diberangkatkan di tahun ini, masih tersisa daftar tunggu.

    Angka tersebut, bisa bertambah jika ditambah ada eks anggota Gafatar yang mengikuti program transmigrasi.

    Hal demikian, diungkapkan Kadis Nakertrans Jabar, Ferry Sofwan Arief dalam keterangannya kepada jabarprov.go.I'd, di sela-sela rapatpenanganan eks gafatar di Kantor Dinsos Jabar, Kota Cimahi, Rabu (3/2).

    Menurut Ferry, kuota transmigran asal Jabar tahun ini sebesar 279 KK. Sementara daftar tunggu program transmigrasi asal Jabar sebanyak 900 KK. Dengan demikian, jika kuota yang diberangkatkan tahun ini selesai, maka masih tersisa daftar tunggu program transmigrasi di atas 600 KK.

    Ferry, menambahkan jika ada eks gafatar yang berminat untuk mengikuti program transmigrasi, harus menunggu terlebih dahulu yang tentunya akan diberangkatkan setelah daftar tunggu yang pertama selesai diberangkatkan.

    Bagi eks gafatar yang berminat mengikuti program transmigrasi mereka harus daftar dulu ke Kabupaten/Kota. Secara umum, untuk mereka yang berminat mengikuti program transmigrasi tidak boleh memilih lokasi yang menjadi daerah tujuan transmigrasi.

    Untuk tahun ini, ujar Ferry transmigran asal Jabar akan diberangkatkan sebagian besar ke Maluku dan beberapa daerah di Sulawesi, Kalbar sebanyak 10 KK dan Sumsel sebanyak 20 KK.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus