Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Distribusi Trombosit Melalui Jejaring

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15946.jpg
    Ilustrasi

    BANDUNG-Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di sejumlah daerah di Jawa Barat saat ini mengalami peningkatan seiring dengan tingginya curah hujan yang turun.

    Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Barat, Erlina Kartabrata mengatakan, tingginya kasus DBD ini menjadikan kebutuhan akan trombosit mengalami peningkatan.

    “Berdasarkan laporan permintaan akan trombosit di sejumlah daerah di Jabar mengalami peningkatan permintaan dari sejumlah rumah sakit,” ujarnya.

    Namun menurut Erlina, pihaknya tidak khawatir dengan tingginya permintaan masyarakat akan kebutuhan trombosit ini, karena saat ini hampir semua PMI sudah bisa memproduksi trombosit.

    “Penguatan PMI se-Jabar untuk penguatan trombosit ini, hampir semua bisa membuat trombosit,” ucap Erlina, dalam sebuah wawancara, Rabu (04/02).

    Erlina juga mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir akan kebutuhan trombosit tersebut, karena pihaknya mempunyai jejaring dengan semua PMI yang ada di seluruh kota dan kabupaten.

    “Jika kebutuhan trombosit yang ada di salah satu PMI terbatas kita berkomunikasi, akan dibantu oleh PMI lain yang ketersediaannya mencukupi,” katanya. (Parno) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus