Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kimrum Jabar Lanjutkan Program Perumahan Buruh

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16004.jpg

    BANDUNG–Dinas Pemukiman dan Perumahan Jabar akan tetap melanjutkan program perumahan untuk pekerja atau buruh, meski RUU Tapera mendapat penolakan dari asosiasi pengusaha.

    Menurut Kepala dinas Kimrum Jabar Bambang Irianto, Kimrum Jabar sudah memulai program perumahan buruh itu sebelum adanya RUU Tapera.

    “Kita akan lanjutkan karena terbutkti sangat dirasakan manfaatnya oleh para pekerja berpenghasilan rendah, sambil menunggu perkembangan RUU itu” ujar Bambang, Rabu (10/2).

    Menurutnya, sambil menunggu perkembangan RUU Tabungan Perumahan Rakyat yang digilirkan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, pihaknya masih terus membangun apartemen transit sebagai rumah sewa sementara para buruh sebelum memiliki rumah sendiri.

    “Karena ini juga sifatnya sementara sebelum mereka memiliki rumah permanen sendiri, maka apartemen transit itu akan terus kita kembangkan dengan skim yang ringan bagi buruh, terutama di kawasan industri di Jawa Barat” katanya.

    Namun demikian Bambang menuturkan akan mengikuti perkembangan RUU Tapera itu, jika jadi disahkan maka skema program rumah untuk buruh di Jawa Barat akan menyesuaikan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus