Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Konsep Struktur dan Skala Upah Lebih Menguntungkan Buruh

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16013.jpg

    BANDUNG- Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, memberikan apresiasi kepada Dewan Pimpinan Daerah F.SP LEM Provinsi Jawa Barat, yang secara kontinyu memberikan pelatihan kepada anggotanya, termasuk tentang konsep Struktur dan Skala Upah.

    Ketua Umum DPP Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Arif Minardi mengharapkan, dengan pelatihan ini para buruh akan lebih memahami bagaimana sebenarnya sistem pengupahan yang baik dan layak.

    “Dengan struktur dan skala upah, nantinya tidak akan ada kesenjangan karena dalam penggajihan perusahaan akan melihat beberapa faktor, seperti onsep ini lebih menghargai masa kerja, golongan, kopentensi, pendidikan dan keterampilan para buruh,” tuturnya.

    Arif meminta, kepada para perusahaan untuk menggunakan konsep ini dalam memberikan upah kepada para karyawannya, karena ini akan menguntungkan semua pihak baik buruh maupun perusahaan yang bersangutan.

    “Aturan yang mengatur tentang struktur dan skala upah ini sudah cukup lama, tapi masih sedikit perusahaan yang menerapkannya. Perusahaan lebih senang dengan menggunkan sistem upah minimum dalam pemberian gaji,” kata Arif, dalam pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Struktur dan Skala Upah, di Hotel Lodaya, Rabu (10/02)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus