Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Si Cantik Berolahraga Keras

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16024.jpg

    SUBANG–Olahraga keras seperti Muay Thai tidak selalu dominasi kaum pria. Seorang gadis muda nan cantik pun ikut menikmati kerasnya olah raga bela diri ini, dialah Sitijill Halimah (16 tahun). Siti  berhasil menyabet berbagai prestasi melalui olahraga Muay Thai.

    "Awalnya, ingin belajar beladiri (Muay Thai) untuk jaga diri aja. Tapi (kemudian) pelatih saya bilang saya punya bakat jadi atlet beladiri," ujar gadis kelahiran bulan Juli ini, Kamis (11/2/2016), di Subang.

    Sebelumnya Sitijill menggeluiti kegiatan modelling. Karena bercita-cita menjadi artis. "Dulu sih senengnya ikut modelling karena cita cita jadi artis," imbuh siswi kelas XI SMK PGRI Subang ini. Kini dara cantik brambut pirang ini berada di bawah naungan Sasana Waruga Mandalajati Subang binaan Evi Silviadi.

    Mengenai kegiatan sekolahnya, Sitijill mengaku tetap lancar walaupun banyak berlatih di sasana. Pihak sekolah pun menurutnya sangat mendukung penuh yang tengah ditekuninya. Di kelas pun dia masih masuk ranking lima besar.

    "Jadi kalo ada latihan untuk ikut kompetisi, pihak sekolah juga kasih izin. Malah didukung karena ikut mengharumkan sekolah," ujarnya.

    Terlebih orang tua sangat mendukung kegiatan Si Bungsu dari tujuh bersaudara pasangan Dedeh Rohaedah dan Joni Sujono ini.

    "Tidak apa apa. Saya jadi tidak punya waktu untuk berbuat hal yang tidak tidak. Sesekali memang ada liburan bareng anak-anak sasana," katanya.

    Latihan keras juga kadang membuat beberapa bagian tubuhnya terutama kakinya jadi biru-biru akibat terkena serangan lawan saat latihan. "Ya agak lebam-lebam biasa aja. Namanya juga beladiri. Tapi perawatan dan nutrisi buat atlet di sini bagus kok. Jadi tidak khawatir," sebut petarung kelas junior 60 Kg itu.

    Ketekunannya menjalani latihan membuahkan hasil cemerlang. Kini Sitijill bersama Topan Novian (19 tahun) diamanahi mewakili Indonesia untuk turut ambil bagian Kejuaraan Dunia pada International MuayThai Championship yang akan dilaksanakan di Thailand, pada 19-29 Mei 2016 mendatang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus