Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BJB Syariah Belum Bisa Jadi BUMD

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16044.jpg

    BANDUNG-Mengamati kinerja dari aktivitas unit usaha yang dikelola oleh BUMD milik Pemprov. Jabar, diantaranya unit bjb syariah yang dalam kelembagaan usaha masih bernaung di bjb, untuk menjadi BUMD secara mandiri belum bisa direalisasikan. Hal demikian, diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar, Siti Aisyah dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, akhir pekan ini.

    Menurut Aisyah, diakui saat ini secara kelembagaan unit usaha perbankan, bjb syariah sudah dibuat mandiri dalam menjalankan aktivitas kinerja lembaga perbankan. Namun, dari struktur kelembagaan BUMD masih disatukan dengan bjb konvensional.

    Memang beberapa waktu ini, ada beberapa kalangan termasuk di kalangan legislatif yang menginginkan agar bjb syariah bisa berdiri sendiri menjadi BUMD milik Pemprov. Jabar. Tentunya harapan tersebut salah satunya didasarkan atas pertimbangan peningkatan kinerja keuangan dari berbagai aspek, ujar Aisyah.

    Berdasarkan evaluasi terbaru, dengan mempertimbangkan kinerja lain, gagasan untuk menjadikan bjb syariah menjadi BUMD yang berdiri sendiri untuk saat ini belum bisa dilaksanakan.

    Adapun hal-hal yang menjadi pertimbangan kondisi SDM baik kuantitas maupun kualitas di bjb syariah belum memadai, oleh karenanya jika ingin mewujudkan bjb syariah menjadi BUMD perlu dilakukan peningkatan SDM baik dari sisi kuantitas maupun kualitas, tambahnya.

    Hingga saat ini bank bjb konvensional belum ada keinginan untuk melepaskan bjb syariah sebagai BUMD yang berdiri sendiri, pungkas Aisyah. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus