Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Baznas Jabar Tumbuhkan Kepercayaan Publik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16073.jpg

    BANDUNG- Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat, K.H.Arif Ramdani, MH mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menumbuhkan kepercayaan publik agar penghimpunan zakat dapat lebih optimal.

    “Kepercayaan dari masyarakat menjadi kunci dalam penghimpunan zakat. Karena itu, kami akan terus berupaya membangun kesadaran masyarakat melalui berbagai kegiatan,” kata KH Arif kepada wartawan, Sabtu (13/2).

    KH Arif menjelasnkan, dalam tahun 2016 ini pihaknya menargetkan dapat menghimpun zakat dari masyarakat sebesar Rp 10 Milyar. Target tersebut optimis dapat tercapai karena potensi zakat di Jawa Barat sangat besar. Selain memiliki penduduk banyak, mencapai 46 juta jiwa, Provinsi Jawa Barat juga menjadi pusat industry nasional.

    Agar penghimpunan zakat lebih maksimal, kata KH. Arif, pihaknya melakukan penataan internal melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia, akuntabilitas dan profesionalitas. Selain itu, Baznas Jabar juga mendorong penghimpunan zakat di daerah melalui pemberiam penghargaan khusus kepada Baznas kabupaten/kota berprestasi dalam penghimpunan zakat.

    Baznas Kabupaten/Kota yang telah mendapat penghargaan Zakat Award antara lain Baznas Kabupaten Sumedang karena menjadi yang terbaik dalam pengelolaan kelembagaan. Kemudian Baznas Kabupaten Kuningan karena memiliki keunggulan dalam Teknologi Informasi dalam pengelolaan zakatnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus