Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Antisipasi Penanganan Bencana Terus Berlanjut

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16076.jpg

    BANDUNG-Puncak musim hujan yang ditandai tingginya curah hujan diprediksi akan berlangsung akhir Pebruari sampai awal Maret 2016.

    Untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkannya dengan cuaca seperti itu, baik longsor maupun banjir antisipasi penanganan bencana terus berlanjut. Hal demikian, dipaparkan Kepala BPBD Jabar, R. Haryadi dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Selasa (16/2).

    Haryadi, lebih lanjut memaparkan kondisi bencana terkini di beberapa daerah di Jabar dalam musim hujan terjadi bencana longsor. Longsor, terjadi di Citatah KBB. Longsor di lokasi tersebut menimpa ruas jalan dan akibat kejadian tersebut sudah diperbaiki pihak Dinas Marga Jabar.

    Longsor juga terjadi di ruas jalan Cikijing Majalengka-Kuningan. Sebagai langkah antisipasi, kini posko di siagakan di 4 BKPP. Posko dilengkapi dengan SDM yang sudah dilatih, termasuk diantaranya anggota Resimen Menwa (Menwa) dari beberapa Perguruan Tinggi.

    Selain itu, logistik juga disiagakan baik dari Kabupaten/Kota maupun Provinsi Jabar. Beberapa daerah, sudah mengalokasikan dana khusus untuk penanganan bencana diantaranya Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bandung. Langkah tersebut, ujar Haryadi perlu dijadikan percontohan untuk Kabupaten/Kota lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus