Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kadin :Harus Ada Regulasi Memihak Pekerja Lokal di KA Cepat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16133.jpg

    BANDUNG–Ketua Kadin Jabar Agung Sutisno mengatakan pembangunan KA cepat menjadi proyek yang prestisius dan berdampak positif pada pertumbuhan pembangunan Jabar, namun jangan warga Jabar hanya sebagai penonton saja.

    “Saya ambil contoh, waktu membangun Waduk Jati Gede, sebagian besar orang nya berasal dari China. Saya tidak ingin Ka cepat ini dibangun oleh pekerja dari China saja, tanpa melibatkan pekerja lokal,” tegasnya, di Bandung (19/2) lalu.

    Untuk itu, ia berharap pemerintah menyiapkan payung hukum untuk melindungi tenaga kerja lokal agar terlibat langsung dengan pembangunan KA Cepat.

    “Proyek strategis seperti ini harus dibuat rambu-rambu. Waktu Jati Gede, sopir truknya saja dari China, kami tentu mendapatkan komplain dari anggota. Kok, kami tidak dilibatkan,” tuturnya.

    Walaupun ada pekerja dari China, ia berharap itu adalah pekerja pada level pimpinan atau yang mengetahui proyek detil. Bukan pada pekerja kasar seperti sopir atau buruh bangunannya. Selain itu setelah proyek selesai, harus kembali lagi ke China bukan menetap tinggal. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus